WA CS 1 BKPLUS 082285697906, CS 2 BKPLUS 083801624706   |   " Selamat Datang Di Aplikasi Bursa Kerja Plus "  |  Dinas Tenaga Kerja Kab. Pasaman Barat  |  


MAKSUD DAN TUJUAN PEMBUATAN APLIKASI

MAKSUD :

“Bursa Kerja Plus” ini menyediakan informasi pasar kerja yang lengkap serta memfasilitasi proses hubungan langsung antara pencari dan pemberi kerja dengan memanfaatkan teknologi internet yang berbasis android dan web.

TUJUAN :

1. Mempermudah layanan informasi pasar kerja yang didalamnya mencakup layanan informasi lowongan pekerjaan, informasi bursa tenaga kerja, pengumuman dan layanan pelaporan penempatan yang terdapat di Disnaker Kabupaten Pasaman Barat.

2. Mempermudah pencari kerja dalam mendapatkan informasi adanya informasi lowongan pekerjaan.

3. Mempermudah pencari kerja dalam memperoleh kartu Ak.1

4. Mempermudah pengguna jasa tenaga kerja/perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja/karyawan sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

5. Mempermudah pencari kerja dalam melakukan proses lamaran pekerjaan.

6.Mempermudah pengguna jasa tenaga kerja/perusahaan dalam proses Matching antara profile pencari kerja dengan job yang ada di perusahaan.

7. Dapat memberikan informasi jabatan kerja yang aktual kepada para pencari kerja, pemberi kerja dan stakeholder lainnya.

8. Memudahkan pencari kerja dalam mencari informasi jabatan yang di butuhkan di dunia kerja.

9. Membantu penempatan tenaga kerja sesuai dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, bakat, minat dan temperamen pada suatu jabatan yang ada di perusahaan/instansi.

10. Mempermudah akses antara pencari kerja dengan pengguna jasa tenaga kerja untuk saling berkomunikasi.

11. Membantu pengantar kerja dalam mendata jumlah lowongan yang masuk, jumlah pencari kerja, jumlah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

12. Memudahkan Pengantar Kerja dalam menghitung pencari kerja yang sudah ditempatkan dan membuat laporan IPK harian, bulanan, tri wulan, per semester dan tahunan.

13. Menghemat waktu dan biaya dalam proses pengembalian kartu Ak.1

14. Menghindari pungli dari oknum yang tidak bertanggung jawab.